5 Akibat Terlalu Sering Mengomsumsi Minum Minuman Keras

Akhir akhir ini minuman keras banyak memakan jiwa, Karena didalam Minuman keras mengandung banyak alkohol yang dapat menimbulkan efek yang berbahaya untuk tubuh manusia. Apa saja akibat sering mengomsumsi minuman keras, Berikut ulasanya :

Miras berbahaya

1. Kecanduan 
Ketika seseorang sering minum minuman keras dalam jangka waktu yang panjang, maka dia akan mengalami kecanduan. Akan ada selalu keinginan untuk minum minuman keras dalam jumlah yang lebih besar setiap hari. 

2. Keracunan 
Karena mengandung banyak bahan kimia di dalamnya, bukan tidak mungkin Anda akan menderita keracunan minuman beralkohol. Beberapa gejalanya seperti sulit bernapas, tersedak, dan bisa menimbulkan kematian. 

3. Efek jangka pendek 
Ada beberapa efek jangka pendek yang bisa ditimbulkan karena sering minum minuman keras. Seperti sulitnya otot untuk berkoordinasi, penglihatan kabur, serta mengalami tekanan darah dan kadar gula darah yang rendah. 

4. Efek jangka panjang 
Selain efek jangka pendek, ada beberapa efek jangka panjang yaitu kerusakan beberapa organ tubuh seperti sirosis hati, kerusakan ginjal, kanker perut, dan infertilitas. 

Selain bahaya kesehatan tersebut, bahaya lainnya adalah mampu membahayakan kesehatan janin, ibu hamil dan dapat menyebabkan kematian. Serta jangan pernah mengonsumsi minuman keras saat sedang menyetir sebab mampu membahayakan Anda dan keselamatan orang lain.

Lihat Artikel Aslinya Disini 

Related Post

Next
Previous
Click here for Comments

2 komentar:

Komentar anda mencerminkan kepribadian anda.