5 Manfaat ngeblog yang harus kamu ketahui

Berawal dari iseng - iseng ngeblog, akhirnya saya ketagihan dan mulai menekuni dunia blogging hingga saat ini. Bisa dibilang sudah cukup lama saya menekuni di dunia blogging. 

Pengelaman demi pengalaman yang selalu saya dapatkan dari dunia blogging ini. Yang dulunya tidak mengenal "Bahasa HTML, PHP, CSS dan Bahasa pemrograman lainya" alhamdulillah saat ini saya telah mengerti meskipun dasar - dasarnya saja.


ngeblog


Bicara tentang Ngeblog, nggak mungkin toh kalian tidak punya tujuan buat ngeblog ini. Dari yang iseng iseng, ada yang ingin mendapatkan penghasilan dari blogger, adapun juga yang ingin menambah ilmu dari membaca - membaca artikel di internet dan lain sebagainya.

Dan setiap orang pasti beda - beda tujuan buat ngeblog. Selain tujuan ternyata ngeblog juga mempunya manfaat loh, mungkin diantaranya ada yang belum kamu ketahui. Berikut adalah manfaat - manfaat ngeblog yang harus kamu ketahui.

1. Menambah banyak teman 

jangkauan pertemanan

Manusia adalah makhluk sosial, kita tidak bisa hidup sendiri di dunia ini, pasti butuh bantuan orang lain untuk membantu pekerjaan anda. "Pertemanan untuk masa depan" kata tersebut mengartikan bahwa kita diharuskan untuk selalu berteman dengan siapa pun, tidak memandang suku, agama dan lainnya. Seperti di dunia blogger, anda akan menemukan banyak teman. Seperti mengikuti komunitas - komunitas di sosial media, mengunjungi forum blogger dan masih banyak lagi. Dari ngeblog ini lah kamu sekarang memiliki banyak teman.

2. Menjadi penulis profesional
seorang penulis
Ngeblog tak luput dari kata artikel, apa jadinya jika suatu blog tidak memiliki artikel. Maka dari itu kita dituntut untuk menulis sebuah artikel. Lama kelamaan blog anda telah memiliki banyak artikel dan anda telah terbiasa untuk membuat artikel sendiri, lama kelamaan kualitas tulisan anda semakin meningkat dan banyak CEO blogger diluar sana mengingkan jasa anda. Maka disitulah anda menjadi penulis profesional.


3. Wawasan anda semakin meluas


ilmu dan wawasan


Dipoin ketiga banyak hubungan nya dengan poin ke dua, Di poin kedua kita membahas manfaat ketika kita nge blog yaitu menjadi penulis profisional. Sebelum anda menulis sebuah artikel pastinya anda mencari dulu materi apa yang ingin anda buat, dan ketika anda membaca suatu materi tersebut disitu wawasan atau pengetahuan anda menambah. Semakin menambah nya wawasan anda semakin meluas juga ilmu yang juga anda dapat.

4. Pahala yang banyak mengalir kepada anda


berbagi

Poin ke 4 juga banyak hubungan nya dengan poin ke 2 yaitu Pahala yang mengalir. Saat anda menjadi penulis blog, anda akan dituntut untuk selalu membuat artikel agar blog anda semakin berkembang. Setiap artikel yang anda telah publish akan menjadi satu pahala untuk anda, karena apa ? karena didalam artikel tersebut juga terselip selipkan informasi dan pengetahuan yang mungkin si pembaca belum tahu, secara tidak langsung anda telah berbagi informasi atau pengetahuan kepada yang lain. Tetapi itu semua tergantung isi dari artikel anda, apabila artikel anda berisi konten yang dilarang maka itu semua menjadi hal yang sebalik nya, yaitu anda akan mendapat dosa yang mengalir. Maka dari itu jadilah blogger yang cerdas !

5.  Uang jajan anda bertambah


uang jajan

Selain anda mendapat uang jajan untuk di akhirat, anda juga mendapat uang jajan untuk didunia. Memang awal nya ngeblog membutuh kan modal yaitu laptop / komputer (sebagai media) dan modem yang membuat pengeluaran menjadi lebih banyak. Tetapi apabila anda terus berkonsisten maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Artikel lainnya : 

Related Post

Latest
Previous
Click here for Comments

0 komentar:

Komentar anda mencerminkan kepribadian anda.